5 Fakta Unik tentang Gigi yang Wajb di Simak

Posted by

5 Fakta Unik tentang Gigi | SObat, mungkin sebagian dari kita sangat malas sekali untuk merawat gigi kita sendiri, menggosok gigi pun hanya pagi dan sore itupun hanya agar nafas tidak membunuh seseorang, hahah, sobat makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari itu salah satu faktor membuat gigi rusak apa lagi rokok bisa membuat gigi kita tampak kuning. Gigi juga bisa mempengaruhi penampilan kita sobat senyum dengan gigi putih yang bersih dan nafas yang segar dapat meningkatkan rasa percaya diri kita, tapi jangan keseringan senyum sobat nanti bisa di anggap kurang waras,, sobat artikel kali ini akan membahas tentang Fakta unik seputar Gigi kita, Tahukah sobat apa saja, Lansung saja.
fakta unik gigi


1. Kawat Gigi Dapat Merusak Gigi.


Fakta Unik tentang Gigi    Di era zaman sekarang ini kawat gigi bukan hanya digunakan untuk pengobatan saja ya sobat, zaman sekarang kawat gigi juga dijadikan sebagai fashion banyak remaja yang berlomba-lomba memasang kawat gigi, tidak memperhatikan kualitas dari kawat gigi itu sendiri dan bukan dengan dokter yang professional mereka hanyak mengincar harga yang murah dan instan padahal banyak hal yang berbahaya dari kawat gigi yang sembarang
    Agar gigi yang sedang dipasang kawat gigi tetap sehat rajinlah menggosok gigi sebab jiga tidak rajin menggosok gigi maka sisa makanan yang terperangkap di kawat gigi yang menimbutkan bakteri dan mengkikis enamel,
   Sebenarnya sobat lidah adalah pembersih alami untuk gigi kita tapi kebanyakan orang yang memasang kawat gigi menghentikan hal itu karena tidak nyaman dengan kawat gigi.

2. Kita Dapat Kehilangan Gigi di Usia Berapapun
5 Fakta Unik Gigi



   Sobat beberapa dari manusia memang terlahir dengan gigi yang berantakan dan kelihatan tidak rapi atau kuran sempurna, Namun yang seringkali tidak sama pada setiap orang ialah gigi bungsu yang tumbuh paling terakhir,, akan tetapi penyebab kehilangan gigi adalah penyakit Gusi dan  Kerusakan pada struktur gigi, yang menyebabkan gigi berlubang, atau biasa disebut Karies jika tidak di tangani hal ini akan dapat menyebabkan nyeri dan terlepasnya gigi, dan juga dapat berujung pada kematian.


3. Makanan Asam Dapat Merusak GIGI
Fakta Unik  Gigi

Sobat selain makanan manis yang dapat membuat gigi berlubang dan merusak gigi, makanan asam ternyata juga dapat menyebabkan gigi rusak, permen asam, minuman bersoda, minuman berkarbonat, dapat membuat lapisan enamel di gigi kita menjadi terkikis
jika sobat ingin mengkonsumsi makanan dan minuman asam yang memiliki sifat asam yang cukup tinggi maka konsumsilah bersama makanan dan minuman lainnya dan sering-seringlah menggosok gigi dengan baking soda yang sudah terbukti dapat menetralisasi asam dimulut kita sehingga dapat mengurangi bakteri perusak gigi.

4. Enamel. Bahan yang Paling Keras pada Tubuh Tetapi Mudah Pecah
 Fakta Unik tentang Gigi

Meminu minuman dingin, mengunyah biji Popcorn, memasang tindik dibagian lidah dan bibir hal itu semua dapat menyebabkan kerusakan pada bagian gigi kita tidak seperti lapisan kulit yang dapat menyembuhkan diri sendiri, gigi kita tidak akan tumbu kembali jika lepas. Jika kita memakan biji popcorn sama saja kita memakan batu yang keras, jika dua benda keras bertabrakan maka hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada gigi kita. dan jika kita memasang tindik di area sekitar mulut maka hal itu dapat menyebabkan kerusakan gigi, akan terjadi perubahan yang signifikan dari bentuk gigi yang dapat menyebabkan lepasnya gigi.

5. Kebanyak Flouride Bisa Berakibat Buruk


Fluoride adalah senyawa kimia yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat pasta gigi. Senyawa ini dipercaya mampu memperkuat gigiSobat fluoride adalah senyawa kimia yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat pasta gigi. Senyawa ini dipercaya mampu memperkuat gigi. Namun kebanyak kasus ini terjadi pada anak-anak yang usianya di bawah 8th yang menelan pasta gigi dalam jumlah yang banyak hal ini dapat menyebabkan suatu hal yang disebut dengan Fluorosis, Biasanya diawalai dengan titik putih dan lama-lama menjadi keclokatan.
Sebaiknya saat anak-anak menyikat gigi nya lebih baik kita dampingi, memberi pasta gigi hanya seukuran biji jagung (tidak lebih ya sobat) sehingga jika tertelan tidak terlalu banyak, Namun alangkah baiknya sobat untuk anak-anak usia dibawah 8th di berikan pasta gigi yang bebas Flouride Khusus anak-anak yang sekarang banyak sekali dipasaran.


Nah itu lah sobat fakta-fakta unik dan Informasi mengenai Gigi manusia semoga bermanfaat dikemudian hari.
Terimakasih





Blog, Updated at: 21:47:00

1 komentar:

  1. Jangan lupa kunjugi situs terbaru kami di DamQQ satu-satunya hadir di indonesia.
    anda sudah bisa bermain dengan minimal deposit Rp.10.000 dan minimal withdraw sebasar Rp.20.000
    anda juga bisa bermain melalui ANDROID dan COMPUTER. buruan guyss jangan lupa promosikan ke teman-
    teman anda untuk bermain dan MENANGKAN JACKPOT SEBANYAK MUGKIN. untuk keterangan lebih lanjut bisa
    langsung hubungi livechat kami.
    kunjungi web kami : http://199.188.201.250/damqq
    Telp / WA : +6282110167985
    Telp / WA : +855885578926
    Line: damqqpoker
    Tersedia :
    http://199.188.201.250/idpro
    http://199.188.201.250/togel

    ReplyDelete

^^ Berkomentarlah dengan Bijak,
^^ Gunakan Kata yang Sopan
^^ Tidak mengandung unsur SARA

Terimakasih

Page Viewers

Flag Counter